BBM for Android Palsu Tipu Ratusan Ribu Pengguna Google Play

BBM for Android Palsu |edrynerman.blogspot.com
BBM for Android Palsu Tipu Ratusan Ribu Pengguna Google Play

Sobat Blogger...
Niatan Blackberry Messenger hadir di iOS dan Android dimanfaatkan segelintir developer nakal untuk meneguk keuntungan. Salah satunya dengan hadirkan aplikasi BBM for Android palsu. Aplikasi ini di Google Play telah menipu ratusan ribu pengguna.
Google akhirnya menghapus aplikasi yang miliki nama ‘blackberry messenger bbm’. Untuk menyakinkan pengunduh, pengembang aplikasi tersebut menyematkan nama RIM sebagai developer. Padahal, RIM telah berganti nama jadi Blackberry sejurus perilisan Blackberry 10 bulan Januari lalu.
Alhasil, ‘blackberry messenger bbm’ berhasil menuai sukses. Cilaporkan CNET News, aplikasi tersebut telah diunduh setidaknya 100 ribu kali. Di deskripsi aplikasi tersebut, ‘blackberry messenger bbm’ bisa digunakan per tanggal 27 Juni 2013.
Tanggal tersebut memang gencar disinyalir akan ketersediaan BBM di Android maupun untuk iOS. Sehingga banyak pengguna yang mengira jika aplikasi ini sungguhan produksi RIM. Blackberry sendiri telah menepis jika 27 Juni adalah tanggal terpilih kemunculan BBM untuk kedua OS kenamaan tersebut.
Berbeda dengan toko aplikasi lainnya, 
Google Play tidak memoderasi dulu aplikasi yang ditambahkan. Kelebihannya, pengembang bisa langsung menambahkan aplikasi barunya. Kekurangannya, pengguna dirugikan bilamana aplikasi tersebut membawa malware atau ditengarai palsu.
Bagi pengguna yang gemar coba mencoba aplikasi di Google Play, disarankan untuk memilah dan memilih dengan seksama. Jangan asal unduh tanpa membaca deskripsi aplikasi, nama pengembang, dan yang terlebih lagi review yang ditulis penguna lain.

Salam Blogger

Sumber : http://sidomi.com/196687/bbm-for-android-palsu-tipu-ratusan-ribu-pengguna-google-play/

Comments

Popular posts from this blog

Cara Submit Blog ke Webmaster Google

10 cara bersetubuh (jima') menurut ISLAM

Informasi Pendaftaran dan Jadwal CPNS 2013